• Thu. Apr 25th, 2024

UT PRAWIRA

Making Higher Education Open to All

UT Pokjar Prawira Menjadi SALUT PRAWIRA

Feb 25, 2023

Medan – Perguruan Tinggi Negeri Universitas Terbuka Kelompok Belar Prawira yang dikenal dengan sebutan UT Pokjar Prawira, ditingkatkan statusnya menjadi Sentra Layanan Universitas Terbuka Prawira yang disingkat dengan nama SALUT PRAWIRA, hal ini ditandai dengan penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Unit Pelayanan Belajar Jarak Jauh Medan dengan Sentra Layanan Universitas Terbuka Prawira, yang dilaksanakan di Selecta Convention Hall – Medan, Sabtu (25/02/2023)

Pendatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini dari Pihak Universitas Terbuka adalah Ibu Dra. Yusrafiddin, M.Pd, didampingi oleh Wakil Rektor III Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan Universitas Terbuka Ir. Adi Winata, M.Si dan dari pihak SALUT PRAWIRA Adv. Radius Purnawira Hulu, SH, MH, dan disaksikan oleh seluruh Mahasiswa yang diswisuda saat itu.

Perjanjian Kerja Sama ini dimaksudkan untuk mendukung pelaksanaan peningkatan layanan pendidikan dan informasi lain bagi calon mahasiswa, mahasiswa, alumni UT, dan masyarakat luas yang tertuang dalam Rencana Strategis Bisnis Universitas Terbuka Tahun 2021-2025

Dalam Perjanjian Kerja Sama tersebut Salut Prawira memiliki kewajiban Menyediakan sarana dan prasarana serta sumber daya SALUT sesuai dengan standar minimal SALUT, Membangun, memelihara, dan menjaga motivasi, ketahanan (retensi), kegigihan (persistensi) dan keberhasilan belajar mahasiswa, Melakukan sosialisasi dan promosi, operasional kegiatan administrasi dan kegiatan akademik, serta pengelolaan keuangan setiap semester, Besaran jasa layanan SALUT yang diterima oleh pengelola SALUT berdasarkan kesepakatan antara mahasiswa dengan pengelola SALUT dengan memperhitungkan layanan tambahan yang diberikan oleh SALUT.

Adv. Radius Purnawira Hulu, SH, MH mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Universitas Terbuka kepada SALUT PRAWIRA, untuk membangun SDM di Pulau Nias ini.

“SALUT PRAWIRA, telah memiliki Gedung Permanen yang berada di Kota Gunungsitoli, ada kantor Sekretariat untuk melayani Mahasiswa, dan ruang belajar 2 kelas, Ruang Perpustakaan dan Taman baca Mahasiswa yang luas dengan views menghadap laut bebas, membuat Mahasiswa semangat belajar” kata Radius

SALUT PRAWIRA yang sebelumnya dikenal dengan sebutan UT Pokjar Prawira, berdiri di Pulau Nias sejak Tahun 2014, dan sudah banyak yang berhasil di Wisuda dan masuk PNS serta banyak yang mendapatkan jabatan dipemerintahan.

Kirim Pesan
Admin UT Prawira