• Thu. May 6th, 2021

UT PRAWIRA

Making Higher Education Open to All

UT Melaksanakan UAS Dengan Sistem Take Home Exam

Dec 5, 2020

Perguruan Tinggi Negeri Universitas Terbuka melaksanakan Ujian Akhir Semester secara Online, yang dikenal dengan sebutan Take Home Exam (THE), hal ini disampaikan oleh Penanggungjawab Kelompok Belajar Prawira Universitas Terbuka Adv. Radius Purnawira Hulu, ST, SH, MH Jl. Diponegoro No. 363 UT, Sifalaete Tab Kota Gunungsitoli, Sabtu, (05/12/2020)

Dalam Pelaksanan Take Home Exam lanjut Radius terlebih dahulu mahasiswa mencetak KTPU Kartu Tanda Peserta Ujian untuk mengetahui hari apa saja ada Ujian Akhir Semester.

“Yang harus diperhatikan saat Ujian Akhir Semester Take Home Exam adalah saat download BJU (Buku Jawaban Ujian), Surat pernyataan, dan lembaran jawaban, harus lengkap” ungkap Radius

Download naskah lanjut Radius mulai pukul 00:01 sampai dengan pukul 21:00 WIB, dan untuk pengiriman jawaban dilakukan dari pukul 03:00 sampai dengan pukul 23:59 WIB.

“Jadi kalau Mahasiswa sudah download soal, secara otomatis waktu mulai berjalan, setelah 3 jam dari waktu download jawaban Ujian sudah bisa dikirim, jika mengerjakan lebih dari 6 jam, maka tempat untuk pengiriman jawaban akan tertutup dan tidak bisa mengirimkan jawaban”tegas Radius.

Saat upload jawaban ujian harus bersamaan dengan BJU, Surat Pernyataan dan Lembar Jawaban, dalam bentuk pdf maksimal 2 MB.