• Thu. Mar 4th, 2021

UT PRAWIRA

Making Higher Education Open to All

Tentang

Sejarah UT

Universitas Terbuka (UT) adalah Perguruan Tinggi Negeri ke-45 di Indonesia yang diresmikan pada tanggal 4 September 1984, berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 41 Tahun 1984. UT memiliki 4 Fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) untuk jenjang Diploma dan Sarjana.

Sejak tahun 2004, UT membuka jenjang Magister pada Program Pascasarjana.

Tahun 2019, UT membuka program Doktor.

Kelompok Belajar Prawira

Pada tahun 2014, Adv. Radius Punawira Hulu, ST, SH, MH, yang peduli dengan Dunia Pendidikan di kepulauan Nias, mengadakan kerjasama dengan Universitas Terbuka melalui UPBJJ Medan dengan Yayasan Prawira, sehingga pada tanggal 27 September 2014, antara Universitas Terbuka yang diwakili oleh Kepala UPBJJ Medan, melaksanakan Penandatangan MOU

Pada TA 2015.1, Kelopok Belajar Prawira yang disingkat namanya dengan sebut UT Prawira, melakukan perekrutan Penerimaan Mahasiswa Baru, membimbing bagaimana belajar di Universitas Terbuka melalui Tutorial Online.

Yayasan Prawira menyediakan fasilitas untuk Mahasiswa untuk mendukung proses Tutorial Online, yakni, tempat belajar, WiFi Gratis, Dosen Pembimbing yang sudah S2, dan membantu Mahasiswa untuk memesan buku, mengambil kertas ujian, dan mengenal tempat dilaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS)

Penandatangan MoU, Gunungsitoli, 27 September 2014