• Fri. Mar 5th, 2021

UT PRAWIRA

Making Higher Education Open to All

Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru di Ombolata Langi

Jan 6, 2021

Gunungsitoli – Panitia penerimaan mahasiswa baru Perguruan Tinggi Negeri Universitas Terbuka, kelompok belajar Prawira (UT Prawira), melaksanakan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru untuk masa registrasi Tahun Ajaran 2021.1 di Pekan Ombolata Langi Desa Lukhu Lase, kec. Lahewa Timur, Kab. Nias Utara Sabtu ( 21/11/2020)

Penerimaan Mahasiswa Baru, telah dibuka dari dari tanggal 1 November 2020 sampai dengan 13 Januari 2021, maka untuk menghindari antrian pengisian Data karena Penerimaan Mahasiswa Barunya seluruh Dunia, maka khusus di Pulau Nias batas tanggal tanggal 09 Januari 2021

“Universitas terbuka ini, salah satu Perguruan Tinggi Negeri dengan sistem belajar jarak jauh tanpa harus meninggalkan pekerjaan hari-hari,” ungkap Sebtianus Hulu.

Pembelajaran di Universitas Terbuka ini lanjut Sebtianus, menggunakan sistem online dan bisa belajar dirumah atau belajar secara berkelompok. Dimana sistem belajar ini Mahasiswa diharuskan untuk belajar lebih kreatif dan semangat, serta mengerjakan tugas dan diskusi pada pertemuan Tutorial Online yang bisa dikirim melalui aplikasi Tuton yang telah di sediakan.

“Belajar dari rumah dan ujiannya di Kota Gunungsitoli, sangat cocok sekali dengan situasi Pandemi Covid-19 ini, tanpa harus keluar rumah belajar” kata Sebtianus

Kuliah di Universitas Terbuka ini, sangat cocok bagi yang sudah bekerja seperti PNS, Guru, dan pegawai honorer dan yang berwiraswasta lainnya . Sehingga pekerjaan juga tidak akan terganggu.

Perguruan Tinggi Universitas terbuka( UT ) dalam pemberian nilai adalah nilai murni sesuai dengan kemampuan Mahasiswa tersebut saat mengikuti ujian semester.

“Ijazah yang di keluarkan oleh Universitas Terbuka sah dan Resmi, bisa digunakan untuk melamar CPNS, dan banyak Mahasiswa UT yang telah tamat lulus ujian masuk CPNS”. tegasnya