• Tue. Sep 21st, 2021

UT PRAWIRA

Making Higher Education Open to All

Pendaftaran Upacara Virtual HUT Ke-76 RI Resmi Dibuka

Jul 31, 2021

Jakarta – Sekretariat Presiden meluncurkan pendaftaran upacara virtual HUT ke-76 RI. Masyarakat diimbau segera mendaftar sebelum kuota penuh.

“Mari kita semuanya segera mendaftarkan diri mengikuti acara virtual yang telah kami lakukan sejak tahun lalu. Tahun ini juga kami membukanya lebih banyak lagi, tentunya dengan acara yang sangat meriah kalau bahasa sederhananya kalau tidak daftar akan rugi sekali,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, dalam akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (30/7/2021).

Bey menjelaskan peserta upacara virtual HUT ke-76 RI akan dibatasi sampai 40 ribu orang. Acara dipastikan bakal tetap meriah meskipun hanya bisa diikuti secara virtual.

“Jadi segera daftar jangan sampai kehabisan tempat karena ini juga sangat cepat pendaftarannya dan waktunya meskipun masih lama, kami akan membatasi sampai 40 ribu pendaftar,” ujar Bey.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono meminta pendaftaran ini disosialisasikan kepada seluruh masyarakat. Heru juga mengatakan bakal ada hadiah bagi para pendaftar pertama.

“200 peserta pendaftar pertama akan kami berikan hadiah, jadi kalau cepat-cepatan hari ini sampai 200 nanti kirimkan hadiah ke bapak ibu sekalian,” ujar Heru.

Dikutip detikcom dari pandang.istanapresiden.go.id berikut alur dan syarat pendaftarannya:


1. Pendaftaran – Mengisi formulir pendaftaran online melalui website pandang.istanapresiden.go.id dengan memilih menu DAFTAR kemudian ikuti petunjuk pengisian


2. Konfirmasi e-Mail – Melakukan konfirmasi pendaftaran melalui link yang dikirim ke e-mail yang anda daftarkan.

3. Notifikasi – Periksa e-Mail secara berkala untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

4. Mengikuti Acara – Mengikuti rangkaian upacara sesuai permohonan melalui link yang akan dikirim melalui e-Mail yang telah didaftarkan

Syarat Mendaftar Videoconference
1. Daftar pada website https://pandang.istanapresiden.go.id.

2. Diperkenankan memakai pakaian adat pada saat upacara berlangsung.

3. Berada di tempat yang kondusif pada saat videoconference.

4. Memakai masker dan menjaga jarak jika menggelar videoconference secara bersama.

5. Pastikan perangkat kamera dan mikrofon berjalan dengan baik.

6. Selalu mengecek e-mail setelah mendaftar, terkait informasi gladi dan hari pelaksanaan.[detik.com]