• Wed. Aug 4th, 2021

UT PRAWIRA

Making Higher Education Open to All

Kongres Ke VI Himpunan Advokat / Pengacara Indonesia (HAPI)

Dec 14, 2020

Jakarta – Kongres ke VI Himpunan Advokat / Pengacara Indonesia (HAPI) dilaksanakan di Hotel Teras Kita Jl. Letjen MT. Haryono Kav.10A, Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (12/12/2020)

Dihadiri oleh Dewan Pendiri HAPI Dominggus Maurits Luitnan SH, MH, dan A. Yetty Lentari, SH, MH, Dewan Kehormatan dan Dewan Pengawas, DR Sientje Kurniawati,SH,MH,CLA,CMN, DR. Hadi Purnomo, SH, MH, Yatmin SH, MH, Ikhwan Um Ibrahim, Radius Purnawira Hulu, ST, SH, MH, Ketua DPD dan Ketua DPC HAPI seluruh Indonesia yang sudah dilantik sebelumnya, Notaris juga ikut serta dalam kongres tersebut yang berjumlah 50 orang.

Pelaksanaan Kongres dimulai hari Sabtu 12 Desember 2020 Pukul 09:00 WIB sampai dengan hari Minggu 13 Desember 2020 Pukul 22:00 WIB. Pembukaan Kongres dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hening Cipta, dan Doa, selanjutnya pemilihan Ketua dan Sekretris Umum, Pembahasan Anggaran Dasar dan Pemilihan personil pengurus DPP HAPI Periode 2020-2025.

Ketua panitia A. Yetty lentari menyampaikan bahwa pelaksanan kongres ke VI Himpunan advokat/Pengacara Infonesia (HAPI), telah diundang seluruh Pendiri HAPI, Dewan Kehormatan dan Dewan Pengawas, Ketua DPD dan DPC yang sudah dilantik sebelumnya,

“Masa jabatan Plt Ketua dan Sekretaris Umum DPP HAPI sebelumnya sudah berakhir pada tanggal 15 September 2020, hari ini adalah pelaksana Kongres ke VI, yakni pemilihan Ketua dan Sekretaris Umum DPP HAPI” kata Yetty

Dalam pelaksanan kongres ini, lanjut Yetty pendanaan bersumber dari sumbangan sukarela Panitia Kongres dan juga dari DPD dan DPC yang sudah sah kepengurusannya.

“Mari kita berikan hak suara kita untuk memilih Ketua dan Sekretris Umum demi kemajuan HAPI untuk lima tahun kedepan” ungkap Yetty

Dalam pemilihan Ketua dan Sekretaris Umim DPP HAPI ada 2 calon yakni Pasangan Calon Dominggus Maurits Luitnan SH, MH, dengan A. Yetty Lentari, yang kedua Pasangan calon Radius Purnawira Hulu, ST, SH, MH, dengan A. Yetty Lentari, SH, MH. pemilihan dilakukan dengan voting atau suara terbanyak dengan hak suara yakni satu suara untuk DPC, dua suara untuk DPD dan satu suara setiap orang Dewan Pendiri, Dewan Kehormatan, Dewan Pengawas dan Panitia. Dalam pemilihan jumlah suara terbanyak diperoleh pasangan calon Dominggus Maurits Luitnan SH, MH, dengan A. Yetty Lentari SH, MH.

Dalam kata sambutannya, Dominggung menyampaikan bahwa akan memberikan satu gedung ruko yang terletak di Pondok Pinang untuk kantor DPP HAPI, dan berharap seluruh Advokat HAPI bisa bersatu kembali.