• Sun. Oct 24th, 2021

UT PRAWIRA

Making Higher Education Open to All

Istri Bupati Nias Meninggal Dunia

Feb 1, 2021

Nias – Nyonya Tikna Murni Sokhiatulo Laoli, istri dari Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, meninggal dunia Senin (01/2/2021) di Pendopo Bupati Nias.

Informasi ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Nias, Dahlan Roso Lase, saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Senin (1/2/2021).

“Betul, (istri Bupati Nias) meninggal Senin, sekitar pukul 10.30 WIB di Rumah Dinas Bupati atau pendopo Nias,” Kata Dahlan.

Menurut dia, istri Bupati Nias meninggal saat sedang dalam perawatan. “Beliau didiagnosa penyakit gagal ginjal, penyakit Ibu (alm) sudah lama, bahkan pernah menjalani operasi di RS Internasional Coloumbia Medan,” lanjut Dahlan. 

Dalam beberapa pekan terakhir, penyakit ginjal almarhumah kembali kambuh dan berbagai upaya perobatan telah diupayakan oleh keluarga. 

Saat ini jasad almarhumah telah dipindahkan dari Rumah Dinas atau Pendopo Bupati Nias, dibawa untuk disemayamkan dirumah duka di Desa Lolozasai, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Sumatera Utara. Sementara kapan rencana almarhumah dikebumikan masih belum ditentukan karena keluarga masih dalam posisi duka yang mendalam. 

Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu, mewakili pemerintah Kabupaten Nias menyampaikan turut berdukacita atas kepergian Ny Tikna Sokhiatulo Laoly.

“Kami merasa sedih dan terkejut atas kepergian ibu yang sangat baik dan penuh kelembutan” kata Arosokhi Waruwu.