• Wed. Aug 4th, 2021

UT PRAWIRA

Making Higher Education Open to All

Bisa Kuliah Tanpa Harus Meninggalkan Pekerjaan Sehari-hari

Jan 14, 2021

Alasa – Panitia penerimaan mahasiswa baru Perguruan Tinggi Negeri Universitas Terbuka, kelompok belajar Prawira (UT Prawira), melakukan sosialisasi dan pembagian brosur di rumah-rumah penduduk dan juga kepada masyarakat yang lewat di jalan lintas Hiligawoni Loloana’a Uludumula kecamatan Alasa, kabupaten Nias Utara, Rabu, (14/01/2021).

Pembagian brosur ini untuk menyampaikan kepada Masyarakat bahwa masih ada waktu untuk mendaftar kuliah di Perguruan Tinggi Negeri Universitas Terbuka sampai dengan tanggal 23 Januari 2021.

“Jika ada Famili / Saudara kita yang mau kuliah atau belum sempat melanjut kuliah karena situasi Pandemi Covid-19 ini, kami mengajak mereka untuk Kuliah dan mendaftar di Perguruan Tinggi Negeri Universitas Terbuka yang ada di Kota Gunungsitoli” kata Ibu Tuti

Perguruan Tinggi Negeri Univeritas Terbuka program studinya telah Terakreditas A, dengan jenjang pendidikan S1, S2 dan S3, kuliah / belajar di Kota Gunungsitoli dan ujian di Kota Gunungsitoli, tanpa harus meninggalkan pekerjaan sehari-hari.

“Sangat cocok untuk masyakarat kita Nias, kuliah di Perguruan Tinggi Negeri Universitas Terbuka yang ada di Kota Gunungsitoli, dimana masih sempat membantu orangtua untuk mencari nafkah dan mengurangi pengeluaraan saat kuliah jika kuliah diluar daerah” ungkap Ibu Tuti

Warga Masyarakat yang menerima brosur sangat berterimakasih dimana Panitia Penerimaan Mahasiswa dari Universitas Terbuka bisa menjangkau keplosok-plosok yang jalan kaki untuk membagikan brosur kepada Masyarakat.

“Kami sangat berterimakasih kepada Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Terbuka, bersusah payah dan jalan kaki kedesa kami untuk membagikan brosur, kalau tidak ada brosur ini, kami tidak tau informasi, karena jaringan internet ditempat kami tidak ada. Kami akan sarankan anak kami untuk kuliah di Universitas Terbuka kedepan” ungkap ibu-ibu yang menerima brosur.

Terkait informasi penerimaan Mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri Universitas Terbuka, Tuti Elvianti Zebua menyampaikan bahwa bisa datang ke kantor Sekretarian UT Prawira di Jalan Diponegoro No. 363 UT, Sifalaete Tab. Kota Gunungsitoli, untuk memperoleh informasi lebih lanjut.